Selasa, 28 September 2010

Kesehatan Reproduksi Remaja


Menurut riset yang di lakukan oleh Dr Jan E Paradise dari Boston University School of Medichine, Massachussett, pada riset terbarunya.

dia ingin mlakukan penelitian apakah benar gadis kota melakukan seks pra nikah?

alasan dokter wanita ini melakukan riset ialah resiko PMS paling tinggi di derita pada usia 15-30 tahun.

berasama rekan-rekannya ia membagikan kuisioner kpd 197 remaja berusia 14+ tahun yang sedang mengunjungi klinik remaja di daerah urban.

ternyata ada juga yang perawan. 40 dari mereka mengatakan masih perawan, Lalu 25 anak tidak perawan tapi sudah tidak berhubungan selama 3 bulan.
tapi 132 anak sebagai pelaku aktif seksual.

alasan terbesar para remaja gadis berseks ria ialah karena suka atau cinta pada pasangannya, dan sepertiga dari responden yang pernah melakukan hubungan seksual mengaku bahwa mereka suka seks itu sendiri.

dan alasan mereka yang masih perawan / tidak aktif secara seksual?
- jika itu tidak benar bagi saya sekarang
- menunggu saya sampai lebih dewasa
- menunggu saya menikah
- hal itu bertentangan pada agama saya

dan alasan terbesar mereka yang giat ialah
- saya suka / cinta dia, sih
- Habis saya memang suka bersenggama

dari hal yang ada di atas seharusnya peran orang tua lebih penting, yaitu memberi pelajaran tentang seks supaya tidak terjadi hubungan seksual di luar nikah/ pranikah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar