Kamis, 08 Januari 2009

Virus Yg Menyerang LinuX Menurut Keith Peer



Apakah Anda benar-benar perlu untuk menginstal perangkat lunak antivirus di LinuxOS berbasis komputer? Anda hanya mungkin. Topik virus komputer dan Linux telah menyebabkan banyak diskusi dalam beberapa minggu. Dicampur lingkungan komputasi, server, dan semua pasar berkembang meningkatkan risiko Linux sebagai target dan kendaraan untuk virus berbahaya.

DesktopLinux.com akan berbicara dengan CEO Keith Peer dari vendor antivirus atas Linux Central Command untuk mengetahui dimana kerentanan ada, biaya untuk perusahaan, dan bunga tumbuh di Linux dari virus penulis. . .



DesktopLinux.com: Keamanan, dan bebas dari virus, telah menjadi salah satu kunci penjualan poin Linux untuk pindah ke dalam rumah dan untuk perusahaan. Bagaimana Linux beresiko dari virus ini?

Keith Peer: Saat ini ada di bawah 100 asli Linux virus dikenal tetapi di banyak organisasi bahwa Linux virus ada alasan yang cukup untuk menginstal dan menggunakan Linux perlindungan antivirus di Linux desktop dan server. Additionaly pengguna StarOffice dan OpenOffice.org memiliki kemampuan untuk membuka dan melihat dokumen Microsoft Office yang mungkin mengandung virus. Virus ini mungkin tidak menulari komputer Linux tetapi pengguna dapat dengan mudah melampirkan dan mengirim dokumen ini tanpa terinfeksi ke orang lain dan itu adalah masalah serius.

Sebagai administrator sistem pindah ke Linux file server mereka ada yang nyata untuk menangani masalah sejak Linux dapat menyimpan file server berbasis Windows virus. Berbasis windows dapat menulis virus untuk Linux / Samba sebagai jaringan berbagi karena mereka dapat dengan mudah pada jaringan berbasis Microsoft Windows. Sistem administrator harus melindungi server Linux menyimpan virus ini. Satu-satunya cara adalah melalui aktif pertahanan antivirus di Linux server sendiri. Kami Vexira Antivirus untuk Linux, sebagai contoh, mendeteksi tidak hanya virus berbasis Linux tetapi juga Windows dan berbasis DOS juga, saya pikir saat ini jumlah jahat atau berpotensi berbahaya aplikasi (virus, trojans, worms, dsb ..) Kami mendeteksi di atas 74000 sekarang.

DesktopLinux.com: kerentanan untuk Unix / Linux akan tampaknya hanya dapat berkembang biak dalam situasi di mana pengguna memiliki akses root. Is this true? (ada contoh non-Root berbasis exploits?)

Keith Peer: Di Central Command kita prihatin atas segala kemungkinan berbahaya dan program jahat dan mereka tidak memerlukan akses root untuk menyebabkan kerusakan. Semua yang harus menulis dengan izin akses pengguna saat ini meskipun hanya untuk pengguna / direktori home. Jika program jahat bisa dijalankan dan menghapus atau menulari apapun dalam isi sekarang pengguna / direktori home itu cukup berbahaya. Biasanya bila akses root yang diperlukan adalah untuk mengakses inti sistem operasi Linux atau komponen untuk menginstal patch atau beberapa perangkat lunak aplikasi yang memerlukan akses root. Salah satu masalah adalah bahwa Linux sebagai perusahaan yang bergerak pada desktop dan konsumen tingkat kecanggihan oleh rata-rata pengguna akan turun secara signifikan dan kemudian kami akan ada jutaan dan jutaan orang yang akan menginstal / uninstall Linux dan aplikasi sehari-hari banyak di bawah Root rekening. Orang-orang ini tidak akan pernah melihat kode sumber dan jika mereka lakukan itu akan bermakna bagi mereka. Mereka tidak tahu jika kode yang baik, buruk atau jahat, mereka hanya akan menginstal dan mencobanya. Linux saat ini adalah perangkat lunak antivirus akan menjadi sangat penting, sama pentingnya dengan itu hari ini Microsoft Windows pada komputer.

Keith Peer: Kami melihat pertumbuhan minat penulis oleh virus dan virus menulis kelompok untuk memproduksi lebih berbasis Linux virus, trojans dan worm. Sementara jumlah relatif berbasis Linux virus masih kecil inisiatif yang ada. Di Internet Anda bisa mendapatkan Linux virus menulis How-to's and Linux virus source code. Tidak terlalu panjang lalu Central Command's, Tim Tanggap Darurat Virus ditemukan pertama lintas kompatibel Windows / Linux virus bernama W32/Winux. Ini bukti-of-konsep virus demontrated bahwa ada kemungkinan untuk membangun sebuah virus yang beroperasi di kedua Windows dan Linux dan dapat menulari executables pada kedua sistem operasi. Ada yang berkembang daftar sumber dan alat-alat untuk membantu yang ada dan yang akan datang virus penulis untuk meningkatkan pekerjaan mereka, sadly.

DesktopLinux.com: Bagaimana dengan dicampur lingkungan komputasi - jika pengguna membuka Windows terinfeksi-host file dari Micrsoft Word di Open Office pada Linux, menjelaskan apa yang terjadi dengan situasi nyata.

Keith Peer: Dalam dunia nyata biasanya tidak menulari ke Linux desktop sejak Visual Basic saat ini belum sepenuhnya didukung pada Linux desktop. Yang sebenarnya adalah masalah yang sama ini pengguna dapat menerima, melihat, dan menyimpan file yang mungkin berisi virus dan bahkan mereka tidak tahu. Mereka akan dan dapat digunakan tanpa mengetahui dan mengirimkan file ini ke pihak lain. Di sinilah masalah menjadi fokus sejak dokumen akan berasal dari sumber yang terpercaya (pengirim) penerima secara eksplisit percaya akan dokumen dan dapat menulari diri karena kepercayaan.

Jika pengirim telah memadai virus perlindungan di tempat yang terinfeksi akan dokumen telah dihentikan sebelum dapat telah kembali atau disimpan untuk digunakan oleh pengguna lain. Ini sebabnya kami Vexira Antivirus untuk Linux menggunakan solusi anti virus yang sama seperti file virus database kami Vexira Antivirus untuk Windows produk.

Linux system dapat langsung terkena virus yang timbul di lingkungan sistem rentan dicampur. Layanan file sharing dari Linux ke komputer lain pada jaringan, seperti NFS atau Samba, dapat menyimpan program terinfeksi pada volume bersama. Linux proses boot bisa terputus oleh operasi yang berasal dari virus di MS-Windows, dan mempengaruhi boot-daerah sensitif seperti Master Boot Record. Ini tampaknya menjadi wilayah kerentanan yang hasil campuran OS lingkungan komputasi. Apa lagi yang beresiko pada sistem ini?

File sharing merupakan contoh mengapa antivirus harus diinstal pada desktop dan server Linux. Linux pengguna dapat dengan cepat dan mudah menyimpan dendam dan membuat program-program yang tersedia pada jaringan. Lagi satu-satunya cara untuk mempertahankan terhadap ini adalah untuk perlindungan antivirus handal menjalankan Linux pada komputer itu sendiri. Ini berhenti Linux dari komputer menjadi tuan rumah untuk menyebarkan atau mendistribusikan virus atau aplikasi berbahaya lainnya.

Jika pengguna memiliki dual boot sistem dan memilih untuk menggunakan DOS file system Windows berbasis virus bisa berpotensi merusak Linux file tapi kita tidak melihat banyak Linux pada file sistem DOS. Masalah lain adalah virus boot. Boot sektor virus yang terus turun selama bertahun-tahun sebagai orang menggunakan kurang dan kurang disket tetapi file virus dapat memasang boot sector dan virus ini bisa berpotensi menyebabkan komputer non-bootable dan pemulihan dari Master Boot Record (MBR) akan diperlukan. Jika pengguna memiliki sistem dual boot dengan Linux dan Windows dapat menyebabkan baik untuk memulai.

DesktopLinux.com: Apa yang dimaksud dengan "biaya" untuk perusahaan per kejadian?

Keith Peer: Virus insiden biaya sangat sulit untuk menghitung. Berikut ini adalah penjelasan yang sangat sederhana, semua biaya yang rendah, setiap kejadian:

Membersihkan waktu rata-rata per komputer = 60 menit
Rata-rata upah untuk teknisi = $ 15 per jam
Karyawan upah rata-rata per jam = $ 15 per jam
Hilangnya produktivitas per jam = tidak diketahui, tetapi kita hanya akan menggunakan $ 150 per
jam dan tidak menganggap corupted atau hilangnya data yang akan significanly
meningkatkan biaya. Karena setiap bisnis berbeda hilangnya per
jam berbeda.


Total komputer terinfeksi:


1 (($ 15 * 1) + ($ 15 * 1) + $ 150) * 1 = $ 180,00
5 (($ 15 * 1) + ($ 15 * 1) + $ 150) * 5 = $ 900,00
10 (($ 15 * 1) + ($ 15 * 1) + $ 150) * 10 = $ 1800,00
25 (($ 15 * 1) + ($ 15 * 1) + $ 150) * 25 = $ 4,500.00
100 (($ 15 * 1) + ($ 15 * 1) + $ 150) * 100 = $ 18,000.00
500 (($ 15 * 1) + ($ 15 * 1) + $ 150) * 500 = $ 90,000.00
1000 (($ 15 * 1) + ($ 15 * 1) + $ 150) * 1000 = $ 180,000.00
2500 (($ 15 * 1) + ($ 15 * 1) + $ 150) * 2500 = $ 450,000.00
5000 (($ 15 * 1) + ($ 15 * 1) + $ 150) * 5000 = $ 900,000.00
10000 (($ 15 * 1) + ($ 15 * 1) + $ 150) * 10000 = $ 1800000,00


DesktopLinux.com: Bagaimana ini dibandingkan dengan biaya yang timbul dan kerentanan yang dialami pada sistem berbasis Windows?

Keith Peer: I would say infeksi virus dari sudut pandang, mereka sama.

DesktopLinux.com: Keamanan ahli Simon Garfinkel dibahas adalah bahwa Linux bebas virus kembali pada tahun 2000 karena sebagian besar ke dalam "kurangnya minat dari penulis virus." Apakah benar bahwa ramalan terus hari ini?

Keith Peer: No, I don't think so. Pada tahun 2000 saya berpikir bahwa ada kurang dari 5 Linux virus. Linux sebagai Desktop bergerak menuju daya tarik ke penulis virus akan meningkat. Bukti bahwa Linux dapat ditemukan virus telah didirikan dan berkembang dengan ketersediaan Linux virus source code, dan virus menulis dokumentasi ini hanya mendemonstrasikan contnued bunga di Linux oleh penulis virus.

DesktopLinux.com: Apakah Anda melihat di dunia nyata untuk menghalau virus-free gagasan Linux? Apakah ada saat studi atau data yang mendukung peningkatan insiden virus pada Linux?

Keith Peer: Ada tidak banyak virus Linux studi kasus dilakukan, tetapi saya rasa tidak sulit untuk memahami mengapa ia menjadi semakin penting sebagai Linux Desktop pindah ke perusahaan dan konsumen pasar.

DesktopLinux.com: Central Command telah menciptakan anti-virus software natively di Linux, bukan port dari Windows. Bagaimana Central Command pendekatan perlindungan virus berbeda dari vendor lainnya?

Keith Peer: Vexira Antivirus ditulis oleh pengembang yang mengerti Linux dan Unix. Vexira Antivirus untuk Linux yang dikenal cepat dan efektif dengan penuh perintah-baris kontrol. Kami tidak memiliki GUI, dan perangkat lunak tidak perlu untuk beroperasi. Vexira dibangun dikontrol sepenuhnya dari shell dan menghargai bahwa sistem administrator. Kami akan membuat Vexira sebagai dekat dengan "instalasi dan lupa" seperti yang kita dapat mungkin.

DesktopLinux.com: Apakah Anda melihat dalam hal peningkatan permintaan untuk Linux virus protection? Perusahaan akan cenderung bersikeras pada beberapa jenis sistem tidak aman. Apakah Anda membuat inroads disini? Anda dapat membahas segala skala besar deployments?

Keith Peer: Kami melihat bunga yang berkembang di Vexira Antivirus untuk Linux. Vexira dikenal sebagai terbaik-of-breed perlindungan antivirus untuk Linux dan kami sedang bekerja dengan sedikit keberuntungan 100 pelanggan yang mempertimbangkan rolling out Linux di perusahaan mereka. Saat ini mereka terlibat dalam bisnis studi kasus untuk menentukan kelayakan Linux pada desktop, dan anti virus hanyalah salah satu aplikasi thesoftware sedang diuji.

DesktopLinux.com: Bagaimana Anda melihat Desktop Linux mendapatkan pijakan di pasar komputer desktop?

Keith Peer: Saya rasa hal yang terbaik terjadi untuk Linux adalah saat yang sangat besar perusahaan memutuskan untuk beralih ke Linux secara global pada desktop. Hal ini akan mendorong perusahaan-perusahaan besar lainnya untuk mempertimbangkan Linux sebagai alternatif yang baik. Setelah ini terjadi maka akan banyak lebih mudah untuk Linux untuk mendapatkan massa banding antara perusahaan dan berpindah dari server ke desktop dengan cepat.

DesktopLinux.com: Bagaimana anda melihat Desktop Linux pasar dalam lima tahun?

Keith Peer: I think Redhat, SuSE, Mandrake, Lindows.com, Xandros dan lain-lain adalah mengemudi di desktop ke Linux karena merupakan sistem operasi desktop bersemangat. Dalam 5 tahun saya memperkirakan bahwa 33% dari perusahaan Fortune 500 akan menggunakan Linux di Desktop.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar